Minggu, 10 Januari 2016

cara mengatasi rambut rontok

sipilis atau raja singa masuk sebagai kategori penyakit yang kronis dan sangat menular. seseorang yang terkena sipilis diakibatkan karena infeksi dari bakteri Treponema Pallidum. Raja singa sangat ganas karena bisa menyerang semua organ tubuh, dari mulai darah, syaraf, otak, mata, jantung kulir dan lain sebagainya.
sipilis juga tidak pernah pandang bulu ketika menyerang manusia, mereka bisa menyerang tua muda laki-laki atau perempuan, tanpa batasan jenis kelamin atau usia semua bisa terkena sipilis.

Penyebaran sipilis ini bisa lewat hubungan seks, baik vaginal, oral, maupun anal. kontak langsung secara seksual dengan penderita, akan sangat mungkin menularkan bakteri ini. bisa juga menular lewat transfusi darah, jarum suntik atau bisa juga dari seorang ibu kepada bayi yang sedang dalam kandungannya.

Hubungan Seksual yang Memungkinkan Penularan Sifilis
Tetapi dari fakta di lapangan menunjukkan yang terbanyak tertular sifilis adalah melalui kontak langsung dengan penderita. Hubungan seksual baik berupa seks anal, vagina, dan oral kesemuanya memungkinkan penularan sifilis tersebut. Juga, jarum suntik pun bisa menjadi sarana penularan. Itulah sebabnya para pengguna narkoba yang memakai jarum suntik seringkali tertular sifilis, termasuk orang yang memiliki hobi menindik telinga dan tato.

Berdasarkan World Health Organization, penyakit sifilis ini dibagi ke dalam beberapa macam, yaitu sifilis tingkat lanjut dan sifilis tingkat dini. Dibutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 4 tahun untuk sifilis tingkat dini sebelum berkembang ke sifilis tingkat lanjut. Penyakit sifilis dini tingkat penularannya lebih tinggi dibandingkan sifilis lanjut. Sifilis lanjut tak bersifat menular.

Gejala Penyakit Sifilis
Infeksi penyakit sifilis ini dibagi dalam 4 tahapan utama, yaitu:

Sifilis primer
Di tahapan ini gejala yang muncul pada penderita adalah luka atau lesi di alat kelamin, bisa juga di daerah mulut dan bagian dalam mulut. Luka yang muncul itu memiliki bentuk layaknya ketika digigit serangga namun tak menyebabkan rasa sakit apapun. Di tahapan ini, apabila orang yang telah terinfeksi sifilis tersebut berhubungan seksual bersama orang lain, maka tingkat persentase penularan sangat tinggi. Luka ini dapat bertahan untuk waktu 1 hingga 2 bulan. Dan akhirnya luka akan sembuh sendirinya dan tanpa bekas apapun.

Sifilis sekunder
Muncul ruam merah dengan ukuran koin, umumnya di telapak kaki dan telapak tangan. Nafsu makan turun, demam, kutil kelamin, dan radang tenggorokan ciri dari tahap sifilis sekunder.

Sifilis laten
Di tahap ini, sifilis seperti sudah sembuh. Tak muncul gejala apapun. Sifilis laten bertahan untuk waktu 2 tahun, sesudahnya akan berlanjut ke tahap akhir, yakni sifilis tersier (Infeksi sifilis)

Sifilis tersier
Apabila infeksi tak diobati, maka sifilis dapat berkembang pada tahap keempat ini. Pada sifilis tersier, infeksi dapat memberikan efek serius ke tubuh. Beberapa contoh akibat dari sifilis tersier yakni kebutaan, kelumpuhan, demensi, impotensi, kematian, dan masalah pendengaran. Oleh karena itu sifilis harus segera disembuhkan.

Herbal untuk Mengatasi Sifilis
Siapkan daun sirsak dan sirih merah 7 lembar masing-masingnya
Campurkan, dan rebus memakai air bersih 4 gelas
Tunggu mendidih, hingga tersisa setengahnya, angkat lalu dinginkan
Minumlah ramuan rebusan tersebut, untuk waktu pagi juga malam, minumlah 1 jam sebelum Anda makan
Perlu diingat bahwa herbal ini hanyalah untuk membantu pengobatan penyakit sipilis, bukan berarti digunakan sebagai metode pengobatan utama. Apabila Anda curiga sudah terkena sifilis, maka segeralah periksakan diri ke dokter agar bisa cepat ditangani.

0 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com obat sipilis